-->

KENAPA BANYAK ORANG SERING JOGGING DI PAGI HARI?

Jogging memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak kamu duga. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk aktif secara fisik, mempersiapkan hari untuk bekerja dan menjadi lebih produktif.
dibawah ini adalah beberapa manfaat dari jogging yaitu:

Penurunan berat badan yang efektif 

Jogging pagi akan membantu merangsang gen tertentu dalam sel, mempercepat metabolisme, dan membakar lemak. Gad Asher, seorang peneliti ilmu molekuler di Weizman Institute, mengamati dan menyimpulkan bahwa olahraga pagi membantu memproses glukosa dan membakar lemak dengan lebih efisien. Jadi pagi hari adalah waktu terbaik untuk jogging .

membantu otak untuk berfungsi lebih baik 

Menurut Boldsky, jogging pagi selain bermanfaat untuk kesehatan jogging juga membantu banyak aktivitas otak. Sel-sel baru yang diproduksi selama jogging akan membantu otak meningkatkan daya ingat dengan lebih baik. 

Tingkatkan mood 

Jika kamu bangun dengan perasaan tidak nyaman dan lelah, jogging akan membantu  mendapatkan kembali mood terbaik . Saat aktif, tubuh memproduksi hormon serotonin, yang membantu merasa lebih nyaman, bersemangat, dan lebih bahagia.

Mulailah hari baru yang indah

Beraktifitas di pagi hari adalah cara untuk memulai hari dengan segar. Berlari selama 30 menit di pagi hari dan kemudian mandi dan sarapan adalah rahasia untuk memulai pekerjaan dengan penuh semangat.

Cara Memotivasi diri untuk jogging setiap hari

Sebagian dari kita kadang merasa malas untuk pergi jogging. Kita juga kadang mendengar alasan seperti kelelahan, kemalasan, perubahan cuaca, tidak bisa bangun pagi .Jadi, bagaimana cara termotivasi diri untuk jogging setiap pagi

Tidur yang cukup

Untuk bisa bangun dan melakukan jogging pagi tidurlah yang cukup. tentunya kamu harus  tidur lebih awal. 

Temukan pendamping 

Berlari sendirian terkadang terlalu membosankan Jadi carilah teman untuk berlari bersama setiap pagi. kamu juga dapat menyewa pelatih pribadi untuk membantu melatih teknik berlari yang lebih efektif

Peralatan berlari

kamu harus memiliki sepatu lari yang bagus,  pakaian olahraga yang bagus untuk berlari. 
secara psikologis akan membantu untuk lebih percaya diri saat berlari, selain itu aksesoris ini juga banyak membantu saat berlari.

0 Response to "KENAPA BANYAK ORANG SERING JOGGING DI PAGI HARI?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel