-->

Teknik dasar melempar bola dalam permainan sepak bola

Tekni melemparkan bola ke dalam permainan sepak bola harus dilakukan dengan aturan berikut : 

1. Menggunakan kedua tangan dan melewati atas kepala;

 2. Posisi kedua kaki pemain saat melemparkan bola harus terletak pada luar garis lapangan dan saat pemain melemparkan bola posisi kedua kaki pemain harus  tetap menginjak tanah, tidak boleh diangkat. ketika melakukan lemparan bola kedalam tidak dibolehkanlangsung membuat gol, dan saat melempar bola kedalam dalam permainan sepak bola tidak ada hukuman untuk pemain yang berdiri offside, sehingga para pemain dapat bebas berdiri di hadapan gawang lawan. 

Adapun dasar-dasar dalam melemparkan bola yaitu: 

1. Berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau di kangkang kemudian kedua lutut agak ditekuk. 

2. posisi tangan pemain saat memegang bola yaitu dengan cara jari-jari direnggangkan. ibu jari berada di belakang bola, ibu jari tangan kiri bertemu dengan ibu jari tangan kanan kemudian ujung dari telunjuk tangan kanan akan bertemu ujung jari telunjuk tangan kiri, dan jari lainnya memegang bola pada bagian samping bola. 

3. Cara melempar bola bola akan didiangkat dengan kedua buah tangan posisinya berada diatas belakang kepala, arahkan penglihatan ke arah teman yang akan diberi operan bola. Waktu akan melemparkan bola, lengkungan badan ke belakang dan saat melemparkan bola, dengan kekuatan otot-otot perut, panggul, bahu, ayunkan kedua tangan kedepan serta lutut di luruskan kemudian hempasan dan lepaskan bola kedepan dengan kekuatan sesuai arah tujuan lemparan

 4. langkah selanjutnya adalah berdiri di ujung-ujung jari kaki tetap di atas tanah dan setrusnya diteruskan dengan gerakan lari untuk mencari posisi. Teknik melempar bola dapam permainan sepak bola dapat dapat menggunakan cara cara berikut: 

1. Tanpa ancang-ancang, dilakukan dengan berdiri di tempat;

 2. Menggunakan ancang-ancang, adalah lemparan dengan menggunakan awalan lari 3-5 langkah di belakang garis batas.

0 Response to "Teknik dasar melempar bola dalam permainan sepak bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel