-->

Kelebihan dan Kurangan Teknik Menggiring Bola (Dribbling)


Tidak semua teknik dasar dalam permainan sepakbola dapat langsung kita praktekkan dengan sukses dalam pertandingan. Tapi  teknik-teknik dasar tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor serta tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masih masing. 

Tidak terkecuali pada teknik dasar menggiring bola atau dribbling. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan serta kekurangan dari teknik menggiringbola atau dribbling yaitu : 

1. Kelebihan dribbling  menggunakan kaki bagian luar 


Dengan menggunakan teknik ini saat  kita menggunakan kaki kanan kita dapat membuat gerakan untuk mengecoh  kearah sebelah kiri lawan begitupun sebaliknya. 

kelemahan dribbling mengunakan kaki bagian luar adalah tidak dapat membuat gerakan mengecoh lawan ke sebelah kanan jika menggunakan kaki kanan, begitupula sebaliknya. 


2. Kelebihan dribbling menggunakan teknik kaki bagian dalam


Dengan teknik dribbling ini dapat digunakan untuk mengecoh lawan kearah kanan lawan apabila menggunakan kaki kanan begitupun sebaliknya 

kelemahannya dribbling dengan kaki bagian dalam yaitu tidak dapat membuat gerakan mengecoh lawan kearah sebelah kiri jika menggunakan kaki kanan, begitupun sebaliknya.

 3. Kelebihan teknik dribbling menggunakan punggung kaki


 Saat menggunakan teknik ini kita dapat menggiring bola dengan lurus secara cepat dengan catatan tidak ada lawan yang menghalangi. 

Sedangkan  kelemahan teknik dribbling dengan punggung kaki yaitu teknik ini kurang efektif  jika digunakan untuk mengecoh lawan untuk gerakan sebelah kiri ataupun sebelah kanan.

0 Response to "Kelebihan dan Kurangan Teknik Menggiring Bola (Dribbling)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel