-->

Arti strip garis hitam pada jersey pemain bola basket NBA

Pernahkah kamu memperhatikan garis hitam pada jersey pemain NBA? (biasanya terletak di area bahu). Kadang-kadang kamu akan melihat pada seragam terdapat garis hitam seperti selotip yang menempel di seragam mereka. Jadi, apa sebenarnya arti garis tersebut? 
 
Arti garis hitam pada jersey pemain NBA

Garis-garis hitam yang tercetak di pundak kaus pemain NBA sering kali merupakan tanda dati penghormatan kepada karakter ikon bola basket yang sudah tiada. Seringkali kita akan melihat tim yang memakai garis hitam ini sebagai penghargaan kepada pemain atau orang penting dalam kompetisi basket. Ketika kamu melihatnya di semua seragam tim, itu berarti orang itu memiliki pengaruh besar di seluruh turnamen. 

Berikut adalah beberapa contoh di mana garis hitam digunakan pada baju pemain, untuk mewakili kehilangan orang penting atau untuk menghormati nyawa mereka yang memiliki pengaruh pada permainan basket. Beberapa dari orang-orang ini mungkin belum pernah bermain atau berpartisipasi dalam bermain bola basket, tetapi mereka sangat penting untuk perkembangan turnamen 

David Stern

Seluruh turnamen mengenakan Jersey garis hitam sebagai penghormatan kepada David Stern - yang menjabat sebagai Komisaris NBA dari 1984-2004. Stern memiliki peran besar dalam membuat liga terkenal kembali setelah "masa gelap" NBA di akhir tahun 70-an. Saat itu, turnamen hampir bangkrut karena kurangnya penggemar. Banyak dari apa yang kita lihat dalam permainan profesional hari ini adalah berkat  hasil dari kontribusi yang dibuat selama masa jabatan David Stern. 

"Hot Rod" Hundley

Pada 2015, Utah Jazz mengenakan kemeja bergaris hitam di bahu untuk menghormati "Hot Rod" Hundley. Hundley bermain untuk Minneapolis dan Los Angeles Lakers. Kemudian, dia menjadi salah satu "penyiar" untuk pertandingan besar NBA. Hundley adalah salah satu anggota asli Jazz, bergabung dengan tim pada tahun 1974 saat mereka masih di New Orleans.

Korban maraton di Boston

Tim Celtics mengenakan kemeja bergaris hitam untuk memperingati para korban pemboman Marathon Boston pada April 2013. hal Ini merupakan  bentuk belasungkawa untuk masyarakat Boston

Wilt Chamberlin

Pada tahun 2000, Lakers mengenakan garis hitam untuk menghormati sang legena, Wilt Chamberlin. Wilt adalah salah satu tokoh paling ikonik pada masanya dan dikenal luas karena mengubah  cara bermain bola basket . Dia bermain di Lakers selama lima musim sebelum pensiun. 

Sheri Berto

Pada musim 1991-1992, Michael Jordan dan Bulls mengenakan Jersey bergaris hitam di bahu mereka untuk menghormati Ms. Berto - seorang karyawan lama dari tim yang meninggal. Dia sangat dicintai sehingga tim menamai fasilitas pelatihan baru mereka dengan nama sheri berto. 

Meskipun masih banyak contoh lain di mana logo ini digunakan pada kemeja pemain, yang kami sebutkan di atas adalah yang paling umum digunakan untuk menghormati dan mengenang orang-orang penting. dengan bola basket.

0 Response to "Arti strip garis hitam pada jersey pemain bola basket NBA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel