-->

5 Manfaat gerakan olahraga panjat tebing

Manfaat apa yang akan kamu dapatkan saat menekuni olahraga panjat tebing?

Panjat tebing adalah olahraga yang sangat populer di dunia. Alasannya adalah karena memberi  banyak manfaat untuk kesehatan, tubuh, dan pikiran 
1. Latihan untuk seluruh tubuh

Olahraga panjat tebing termasuk Olahraga yang menggunakan gerakan tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah. Tubuh bagian atas akan bertanggung jawab untuk menarik tubuh melalui cengkeraman.

Otot-otot di bahu, punggung atas, lengan, dada, dan tangan akan terus bekerja. Tubuh bagian bawah berperan dalam menjaga keseimbangan dan dan bagian atas mencengkram  hal ini akan melatih dalam menggunakan pergelangan kaki, paha depan, betis, bokong ...

2. Membantu tubuh menjadi lebih fleksibel 

Pemanjat tebing harus menggerakkan tubuh mereka ke berbagai arah ke atas, ke bawah dan ke samping. Saat mendaki, kamu juga akan cenderung condong ke posisi yang lebih tinggi dan lebih jauh.

hal Ini secara bertahap akan membuat seluruh tubuh menjadi  lebih fleksibel dan meningkatkan Kemampuan untuk mengoordinasikan gerakan seluruh tubuh.

3. Panjat tebing aka  membantu meningkatkan kesehatan jantung

Jika kamu pernah ke gym, kamu biasanya harus melakukan 2 set latihan . Yang pertama adalah latihan penguatan kekuatan..

Kedua, kelompok latihan kardio untuk melatih kekuatan dan kemampuan jantung. Tetapi hanya dengan Olahraga panjat tebing, kamu akan dapat mempraktikkan kedua jenis latihan tersebut pada saat yang bersamaan.

Terus bergerak di dinding membuat irama detak jantung menjadi tinggi. hal Ini membuat proses pembakaran kalori lebih efisien.

Rata-rata, kamj akan mengonsumsi 500 - 900 kalori dalam 1 sesi latihan. Selain meningkatkan kesehatan jantung, hal ini juga bermanfaat dalam membentuk otot saat mendaki. Karena gerakannya mewajibkan untuk mengangkat beban tubuh dari satu posisi ke posisi lain.

4. Membantu untuk memiliki tangan yang lebih sehat

Tangan adalah bagian paling aktif saat panjat tebing.kamu harus menggunakan tangan untuk berpegangan dengan kuat agar tidak terjatuh.

Setelah beberapa saat berlatih Olahraga ini kamu akan memiliki tangan yang lebih kuat dan  juga membantu dalam meningkatkan kekuatan  Misalnya memegang, menggendong, membawa  benda berat akan menjadi lebih  mudah.

5. Panjat tebing juga bermanfaat bagi otak

Hal inilah yang membuat panjat tebing lebih unggul dari beberapa bentuk olahraga lainnya.

Setiap langkah dan cengkeraman menuntut otak untuk menghitung dan menganalisis. kamh perlu mencari tahu di mana harus meletakkan lengan dan kaki. Proses ini secara bertahap akan meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan menangani situasi.

0 Response to "5 Manfaat gerakan olahraga panjat tebing "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel