-->

apa perbedaan karate dan judo?

Secara umum, Karate dan Judo merupakan dua seni bela diri yang memiliki banyak kesamaan dan sama-sama menarik banyak perhatian banyak orang di seluruh dunia. pada artikel ini kita akan membahas perbedakan dasar Karate dan Judo
1. Sejarah

Karate berasal dari pulau Okinawa yang terletak di antara daratan Jepang dan Cina bagian selatan. Sebelum Jepang menginvasi dan merebut Okinawa, Karate memiliki pengaruh yang besar terhadap seni bela diri Tiongkok dan seni bela diri masyarakat Okinawa.

Belakangan, Karate secara resmi diperkenalkan ke Jepang pada awal abad 20. Saat itu, seni bela diri ini diresmikan sebagai seni bela diri pada tahun 1935. Karate dalam bahasa Jepang berarti "tangan kosong". , yang menyiratkan bahwa ini adalah seni bela diri yang hanya menggunakan tangan, bukan dengan senjata lain.

Berbeda dengan Karate, Judo yang berasal dari Jepang dikembangkan oleh Jigoro Kano pada tahun 1882. Ini dianggap sebagai seni bela diri yang menggabungkan unsur fisik, mental dan moral.

Jigoro Kano mempelajari dan mengintegrasikan elemen seni bela diri terbaik dan menciptakan Judo. Kemudian, Judo secara resmi di perkenalkan di Olimpiade  Tokyo pada tahun 1964.

2. Perbedaan teknik pelatihan

Perbedaan yang paling jelas adalah: Karate adalah seni bela diri yang mengutamakan serangan terhadap lawan menggunakan pukulan, tendangan, serangan lutut dan siku. Judo adalah seni bela diri yang lembut, tujuan Judo adalah untuk melempar atau menjatuhkan lawan ke tanah. Cara untuk menundukkan lawan adalah dengan mengunci atau menahan lawan.

Trainee karate akan menggunakan energinya untuk "melawan" lawan mereka melalui serangan / serangan balik. Ini adalah seni bela diri yang banyak digunakan dalam film karena kemampuannya yang dramatis dan serangan yang spektakuler. 

berbeda dengan Karate, Judo jarang terlihat di layar. Karena disiplin ini dianggap seni bela diri defensif. pemain Judo akan fokus pada titik lemah lawan untuk mengalahkan lawan.

3. Bagaimana hierarki Karate dan Judo berbeda?

Hierarki karate terinspirasi dari Judo, jadi ada banyak kesamaan antara kedua sistem hirarki tersebut. Pertama, level Karate setiap orang ditampilkan di Level atau Dan. Karate memiliki 10 level, level 1 adalah yang terendah dan level 10 adalah yang tertinggi.

Untuk mengetahui Level setiap orang, kita akan melihat warna sabuk mereka. Namun, ada beberapa warna yang muncul secara bersamaan untuk level yang berbeda. Oleh karena itu, untuk menghindari kebingungan, sebaiknya kamu secara khusus menanyakan Level dari pemilik sabuk.

0 Response to "apa perbedaan karate dan judo? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel