-->

Perubahan Nama Mintonette menjadi Volley Ball atau Bola voli

Perubahan nama dari mintonette menjadi bola voli ini terjadi pada tahun 1896, hal itu  terjadi saat demonstrasi pertandingan perdana yang di selenggarakan di International YMCA Training School. 

Ketika itu Director of the Professional Physical Education Training School yaitu adalah Dr. Luther Halsey Gulick membuat surat panggilan kepada morgan terhadap dengan permaianan yang telah ia ciptakan kemudian akan dipresentasikan atau didemonstrasikan pada stadion kampus yang baru.
Kampus YMCA adalah tempat diselenggarakannya sebuah konferensi yang di hadiri mayoritas instruktur pendidikan jasmani.

 Pada saat itu morgan memanfaatkan situasi tersebut dengan cara langsung menampilkan kedua tim untuk melakukan pertandingan dimana setiap tim memiliki lima orang pemain. Kemudian morgan menjelaskan detail dan aturan permainan bahwa permaianan ini juga dapat dilakukan didalam ruagan atau indoor dan di luar rungan atau outdoor. dalam hal ini Morgan menunjukkan bahwa permainan dapat dilakukan dengan  leluasa.  Ketika itu Morgan juga menjelaskan permainan ini dapat di mainkan oleh banyak pemain serta tidak memiliki batasan standar dari jumlah pemain . 

0 Response to "Perubahan Nama Mintonette menjadi Volley Ball atau Bola voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel