-->

Penjelasan lengkap Lama Permainan Sepak bola tiap babaknya adalah?

Lama  permainan sepak bola pada umumnya adalah 2×45 menit, dan penambahan waktu istirahat yaitu 15 menit (kadang-kadang 10 menit). Apabila kedudukan sama imbang, maka dilakukan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, sehingga didapatkan pemenang, apabila jika kedua tim sama kuatnya maka diadakan adu penalti.

Lama permainan standar

Dalam pertandingan dewasa yang standar terbagi atas dari dua babak yang masing-masing selama 45 menit. Normalnya terdapat masa istirahat sebanyak 15 menit di antara kedua babak itu.

Perpanjangan waktu dan adu penalty

Pada umumnya pertandingan biasanya berakhir apabila kedua babak tersebut, ada sebuah tim memenangkan pertandingan maupun berakhir dengan seri. Meskipun begitu, ada juga pertandingan, utamanya yang membutuhkan pemenang maka di adakan babak tambahan yang disebut dengan ekstra time atau perpanjangan disaat pertandingan berakhir dengan imbang: dua babak ini masing-masing di mainkan selama 15 menit tiap babak tambahan. 

Apabila hasilnya masih imbang setelah di adakan perpanjangan waktu, maka biasanya di lanjutkan dengan adu penalti untuk dapa menentukan tim Jang akan jadi  pemenang. Namun  ada beberapa kejuaraan lainnya yang mengharuskan pertandingan tersebut dilakukan dengan pertandingan ulang.


Yang harus diperhatikn apabila gol yang dicetak dalam babak perpanjangan waktu akan masuk ke dalam hasil akhir, namun  apabila gol yang dihasilkan dari titik penalti tidak dihitung dan hanya  digunakan untuk menentukan tim mana yang memenangkan pertandingan.

Itulah tadi friends pembahasan mengenai lama pertandingan dalam sepak bola yang rangkuman sebagai berikut : permainan ini di mainkan 45 menit setiap babak dan ada babak tambahan masing masing 15 menit namun jika masih tetap imbang akan di lanjutkan ke babak penalti

0 Response to "Penjelasan lengkap Lama Permainan Sepak bola tiap babaknya adalah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel