-->

4 latihan sederhana untuk membantu meningkatkan kekuatan pukulan

Dalam kompetisi beladiri, penggunaan teknik dan pikiran merupakan faktor penting yang berkontribusi terhadap keberhasilan pencak silat. Namun, dalam banyak kasus kekuatan dari pukulan akan membantu petinju dengan cepat mendapatkan kemenangan  atas lawan.

1. Berlatih dengan latihan pitching khusus

Bola khusus telah lama menjadi alat yang berguna yang digunakan dalam tinju untuk memperkuat pukulan. Anda memegang bola khusus dengan beban yang besar. Kemudian, praktisi menggunakan kedua tangannya pada saat yang sama untuk mencoba melempar bola setinggi mungkin.

Pertama, kamu dapat melakukan posisi berbaring dan memegang bola berat khusus. Gunakan kedua tangan  dan cobalah untuk melempar bola setinggi mungkin kemudian mulai menangkap bola dengan kedua tangan. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Kedua, kamu harus memilih bola khusus dengan berat sedang. Berdiri tegak dalam posisi bertarung lalu gunakan satu tangan untuk mendorong bola ke depan dengan kekuatan terkuat. Lanjutkan untuk melempar bola ke dinding dan terus menerus melempar saat bola tersebut memantul kembali . Ini mirip dengan melakukan pukulan ke arah lawan. 

Berlatih secara teratur dengan bola khusus, kamu akan merasakan pukulanmu meningkat dari hari ke hari. 

2. Metode Push up

 "push-up". Ini adalah sistem latihan yang membantu otot tumbuh dengan cepat hanya dalam waktu singkat. Latihan ini tidak hanya membantu praktisi meningkatkan kekuatan, tetapi juga meningkatkan kecepatan praktisi dalam persaingan.  push-up digunakan untuk meningkatkan kekuatan pukulan.


Pertama, kamu perlu memilih posisi yang cocok untuk berlatih. Lakukan langkah-langkah biasa untuk merendahkan diri dengan melakukan push-up. Namun, saat mengangkat diri, kamu perlu bangkit dengan kuat agar tubuh dan tangan tidak menyentuh lantai. Ini adalah latihan kekuatan untuk lengan, bahu, dan dada, yang membantu memperkuat pukulan .

Selain itu, kamu juga bisa melakukan latihan dengan variasi gerakan tepuk tangan di udara atau tepuk tangan di dada. Setelah kamu memiliki kekuatan yang cukup.

3. Metode pelatihan dengan karung pasir

Ini adalah alat yang sering di jumpai di gym. alat ini bekerja untuk mendukung peningkatan kekuatan pukulan praktisi. Inilah mengapa petinju yang baik mampu melepaskan pukulan terkuat mereka pada target tertentu

Metode praktik dengan karung pasir adalah sebagai berikut. Dalam 10 detik, pukul pukulan dengan kekuatan sebanyak yang kamu bisa. Setelah 10 detik itu, lakukan jab (pukulan, pukulan lurus) dan gerakkan kaki  selama 10-15 detik, lalu lakukan tendangan yang lebih kuat. Lakukan ini selama 3 menit terus menerus, jangan lupa istirahat sebentar di sela-sela ronde.

Saat melakukan latihan dengan meninju karung pasir, kamu harus mengikuti teknik yang benar. Ini mencegah  mengalami nyeri otot, tetapi juga meningkatkan pukulan  dengan kekuatan yang optimal.

Pelatihan dengan karung pasir adalah alat untuk membantu untuk meningkatkan kekuatan tinju dengan cepat. Bentuk latihan ini biasanya diterapkan pada fase pertarungan, kemudian secara bertahap dikurangi untuk membuat pukulan lebih elegan.

4. Berlatih dengan lawan imajinasi

Berlatih dengan lawan imajinasi adalah latihan terbaik dan paling dasar untuk membantu  memperkuat pukulan. Ini membantu untuk tidak terlalu fokus pada teknik, memastikan teknik dan memastikan kekuatan tempur dalam kenyataan.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi petinju adalah mereka cenderung melatih kekuatan lebih banyak dan melupakan teknik sebenarnya. Berlatih dalam imajinasi  membantu melatih teknik yang tepat untuk petinju dalam kompetisi sambil meningkatkan kekuatan.

Berlatih dengan lawan imajiner merupakan bagian penting dalam membentuk kebiasaan pelatihan seni bela diri. Setiap hari, kamu harus menghabiskan setidaknya 3-5 set waktu setiap latihan agar terbiasa dengan kompetisi yang sebenarnya.

Praktik terbaik adalah berdiri di depan cermin dan berlatih dengan lawan imajiner. kamu juga harus memiliki pelatih atau rekan latihan untuk membantu untuk menyesuaikan teknik dengan cepat.

Di atas adalah metode pelatihan untuk membantu kamu untuk meningkatkan kekuatan pukulan dalam kompetisi. Silakan pilih sendiri metode pelatihan yang paling cocok untuk meningkatkan kekuatan kamu

0 Response to "4 latihan sederhana untuk membantu meningkatkan kekuatan pukulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Artikel tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel