-->

4 teknik berenang yang paling terkenal di dunia



Berenang adalah olahraga yang tersebar luas di seluruh dunia, dan evolusinya telah memberikan variasi atau gaya berenang yang berbeda. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengetahui teknik berenang mana yang paling terkenal, kami akan memberikan Teknik gaya renang yang paling terkenal di dunia

1.    Teknik renang gaya bebas

Salah satu teknik berenang paling terkenal, dan juga yang biasanya disukai oleh sebagian besar perenang, . Teknik Ini sebenarnya adalah teknik yang pertama kali biasanya diajarkan kepada anak-anak yang baru mengenal olahraga ini.

Meskipun teknik gaya bebas bisa muncul hanya dengan naluri bertahan hidup, namun dengan perkembangannya menjadi gaya yang paling sering digunakan oleh seseorang yang ingin menyelamatkan dirinya apabila tenggelam 

Dalam teknik gaya bebas, perenang berdiri secara vertikal dan  secara horizontal menghadap ke bawah di dalam air, dan melakukan pukulan bergantian dengan kedua lengan, antara kiri dan kanan.

Saat melakukan pukulan, perenang harus menyelesaikan siklus tendangan, yang membantunya memberikan momentum dan kecepatan di dalam air. Selain menjadi teknik renang paling terkenal , renang gaya bebas adalah teknik yang tercepat dari semua gaya renang, dan faktanya sebagian besar rekor dunia dicapai dengan gaya ini.

2.    Teknik renang gaya dada

Teknik gaya dada , merupakan teknik yang cukup primitif, seperti, merangkak, yang  menyerupai gerakan naluriah manusia namun dilakukan di dalam air.

saat melakukan renang gaya dada dalam kompetisi, teknik ini bisa menjadi sangat kompleks , sekaligus melelahkan dan teknik ya agak lambat dibandingkan renang gaya bebas, dan terdiri  dari gerakan maju di kolam renang dalam posisi ventral, sementara lengan dan kaki bergerak secara bersamaan.

Setelah berbagai peraturan yang dibuat oleh Federasi Renang Internasional, teknik ini disempurnakan, hingga pada beberapa aspek memiliki kemiripan dengan teknik kupu-kupu.

3.    Teknik renang gaya punggung

teknik renang gaya punggung merupakan salah satu teknik yang paling terkenal. pada dasarnya seperti gaya bebas namun perbedaan pada posisi menghadap ke atas di dalam air.

Gaya punggung biasanya adalah Teknik kedua diajarkan kepada pemula yang baru belajar berenang, dan dilakukan dengan kombinasi pukulan dan tendangan yang simultan , sementara perenang maju secepat mungkin di dalam kolam.

Teknik kembali berasal dari gaya bebas , dan karenanya kemiripan besar antara keduanya. Tentu saja, dalam teknik ini Beben kerja pada otot punggung jauh lebih besar.

4.    Teknik renang gaya kupu-kupu

selanjutnya  teknik renang yang paling terkenal adalah gaya  kupu-kupu , dan merupakan teknik yang paling modern, sulit dan berat dibandingkan semua teknik diatas.

teknik ini mirip dengan gerakan renang yang dilakukan oleh lumba-lumba, sehingga dalam menggunakan teknik ini diperlukan koordinasi 
gerakan yang baik di dalam air

0 Response to "4 teknik berenang yang paling terkenal di dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel