-->

macam-macam teknik menggiring bola dalam sepak bola


Dalam sepak bola, teknik menggiring bola merupakan salah satu teknik paling penting  untuk dipelajari . Saat ini terdapat banyak teknik menggiring bola. adapun macam-macam teknik menggiring bola dalam permainan sepak bola yaitu sebagai berikut

Poke & run


teknik Poke & run merupakan teknik dribbling yang paling sederhana dan  paling sering digunakan. cara menggunakan teknik ini yaitu 
ketika kamu mengontrol bola, gunakan ujung sepatu untuk mendorong bola melewati lawan. Kemudian bergeraklah dengan cepat melewati lawan kemudian ambil bola dari belakang. Agar dapat berhasil  kamu harus segera menemukan ruang di belakang lawan dan jangan berdiri terlalu dekat dengan lawan. 

Shoulder & panna


Shoulder & panna adalah teknik cross-body yang mengharuskan kamu untuk menipu lawan yang artinya,kamu harus mencari cara agar kaki lawan bisa melebar agar bisa mendorong bola dengan cepat.kemudian segeralah berlari ke belakang untuk mendapatkan bola.

Cruyff turn


Cara  menggunakan teknik dribbling  
Cruyff turn yaitu Saat kamu sedang menguasai bola, gunakan bagian dalam kaki untuk memblok bola. 

Kemudian dengan cepat gunakan kaki lain  untuk mengubah arah bola. Tujuannya adalah untuk mencegah lawan mengetahui keinginan kamu untuk mengoper ke rekan satu tim.


The roll


Teknik ini cukupsederhana, kamu perlu menyentuh bola dengan bagian bawah sepatu agar bola menggelinding secepat mungkin. Kemudian, gunakan kaki yang lain untuk mengoper bola ke pemain lain.

Step Over


teknik ini merupakan teknik yang cukup sering digunakan untuk dribbling bola cara menggunakan Step Over yaitu kamu harus terlebih dahulu menggunakan kami dominan untuk memutar bola dan mengalihkan perhatian lawan.Kemudian, dengan menggunakan kaki yang lain untuk menggerakan bola dengan cepat, lawan sehingga lawan akan teralihkan. 

0 Response to "macam-macam teknik menggiring bola dalam sepak bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel