-->

10 Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Latihan aerobik adalah jenis senam yang menggabungkan banyak gerakan secara bersamaan. Secara khusus, latihan membutuhkan lengan dan kaki untuk berkoordinasi secara ritmis dengan musik atau sesuai dengan ritme pelatih. Latihan aerobik secara teratur tidak hanya mendatangkan manfaat besar bagi jantung dan kesehatan mental. Tapi ini juga metode untuk menurunkan berat badan, menghilangkan lemak perut dengan cepat

1. Latihan High knee lift

High knee lift adalah metode yang baik untuk jantung, meningkatkan kelenturan tulang dan persendian. Tak hanya itu, latihan High knee Lift ini juga membakar kalori  yang menumpuk  di perut secara efektif dengan cepat. 

Cara melakukan latihan High knee Lift sebagai berikut:

Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu.

Mulailah dengan kaki kanan Anda, berlari di tempat sehingga lutut terangkat setinggi pinggang.

Untuk melatih otot perut, tekan perut Anda saat lutut ditekuk dan sentuhkan telapak tangan ke lutut untuk meningkatkan efektivitas. 

Selanjutnya, turunkan lutut kanan Anda. Sekaligus angkat tinggi lutut kiri.

Lakukan setiap 12 kaki secara bergantian. 

2. Latihan Rotating Aerobic

Latihan Aerobik Standing Twist Untuk Pemula - Standing Twist cocok untuk pemula. Latihan ini membantu Anda menghilangkan lemak perut dan lemak dari pinggang. Agar Anda memiliki pinggang yang langsing dengan cepat. Pada tahap pertama, Anda harus melakukan gerakan yang benar. Setelah beberapa saat, tingkatkan kecepatan ritme lebih tinggi lagi. Sebagai alternatif, Anda dapat memegang bola atau dumbel ekstra untuk meningkatkan intensitas latihan Anda. 

Cara melakukan latihan Rotating Aerobic adalah sebagai berikut:

Berdiri dengan lutut sedikit ditekuk berarti Anda tidak sepenuhnya berdiri tegak. Ini membantu menjaga lutut Anda dari terlalu banyak tekanan dan kemungkinan cedera. Pegang dumbbell di kedua tangan dan letakkan setinggi dada. 

Jaga punggung tetap lurus, jangan menekuk punggung ke arah dada sambil mencondongkan tubuh ke kiri sejauh mungkin. Tahan sebentar lalu gunakan otot perut untuk menarik diri Anda kembali ke posisi tegak.

Teruslah condong ke kanan sebanyak mungkin.

Lakukan setiap sisi 15 kali untuk 1 putaran. Setelah itu ulangi 2 set lagi.

3. Latihan leaning dengan beban

Latihan Berdiri Side Bend mirip dengan latihan rotate bend. Perbedaannya adalah Anda meluruskan lengan dan mengangkat beban di atas kepala. Dekatkan lengan ke telinga Anda. Berhati-hatilah untuk menjaga leher tetap lurus selama latihan, dengan mata lurus. 

Latihan ini akan memiliki banyak efek pada otot perut yang miring, membantu Anda memiliki pinggang yang rata dengan cepat. Lakukan setiap sisi 15 kali untuk 1 putaran. Setelah itu ulangi 2 set lagi

4. High - Low Hand Lift

latihan ini membantu Anda menghilangkan lemak tubuh, . Jadi, jangan melewatkan latihan aerobik penghilang lemak perut ini selama sesi latihan Anda.

Petunjuk tentang cara melakukan High - Low Hand Lift dengan beban 

Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Pegang halter di kepala Anda, belok kiri, putar kaki kanan jika perlu.

Buang napas dan turunkan halter ke bawah sambil mengangkat lutut kanan. 

Angkat kembali dumbel ke tempatnya dan sentuh lantai dengan lembut menggunakan jari kaki kanan Anda.

Lakukan 15 repetisi. Kemudian ganti sisi, lakukan hal yang sama dengan sisi lainnya. Lakukan 2 inning lagi untuk menyelesaikan 3 set Chop Kayu Tinggi ke Rendah.

Keuntungan dari latihan ini adalah Anda bisa mempraktikkannya di mana saja.

5. Latihan Lunge Twist

Latihan ini bekerja pada otot bokong, otot paha, otot lengan, dan otot perut. Latihan kombinasi yang sempurna untuk tubuh kencang Anda.

Cara melakukan Lunge Twist: Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Tangan pegang bola di depan dada. Cobalah untuk meluruskan lengan Anda dan menjaga agar tetap sejajar dengan lantai,

Selanjutnya, langkahkan kaki kiri ke depan dan turunkan lutut kiri hingga paha sejajar dengan lantai. Lutut kanan jatuh dekat dengan tanah, tetapi tidak menyentuh tanah. Perlu diperhatikan bahwa dalam latihan Lunge Twist, lutut tidak melebihi jari-jari kaki, tetapi Anda perlu memfokuskan tubuh pada kedua kaki. lakukan dengan tegak, jangan membungkuk ke depan atau bersandar ke belakang. 

Kemudian, putar tubuh bagian atas (dari pinggul) ke kanan, tahan selama 1 detik, lalu putar ke kiri. Selesaikan 1 set dengan mengulangi gerakan sebanyak 15 kali. Lakukan 3 set.


6. Latihan Burpee untuk menghilangkan lemak perut

Latihan ini tidak hanya membakar lemak berlebih dengan sangat cepat, tetapi juga membantu Anda membangun otot perut, glutes, otot paha, otot lengan menjadi lebih kencang.

Berikut cara melakukan latihan aerobik seluruh tubuh:

Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. 

Perlahan duduklah sambil mendorong bokong ke belakang hingga paha sejajar dengan lantai.

Letakkan tangan Anda di lantai dan sejajar dengan bahu.

Lompat kedua kaki ke belakang sejauh mungkin. Luruskan punggung dan kaki Anda sehingga Anda berada dalam garis lurus sementara lengan Anda tegak lurus dengan lantai.

Lompat kembali ke atas, lalu lompat tinggi-tinggi, luruskan semua.

Lakukan latihan ini 15 kali

7. Latihan Head Lifting

 Latihan ini membantu Anda meningkatkan kekuatan secara keseluruhan dan menghilangkan lemak perut dengan cepat.

Cara melakukan latihan Head Lifting sebagai berikut:

Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Dua tangan yang memegang bola ditempatkan secara vertikal di atas.

Perlahan duduk sampai paha Anda sejajar dengan lantai. Tangan meletakkan bola di dekat lantai. Namun, tulang punggung tetap lurus, bukan menekuk punggung ke depan untuk menurunkan bola. 

Berdiri tegak dan angkat bola tinggi-tinggi di atas kepala Anda.

Lakukan latihan 3 set. Setiap setengahnya 15 kali


8.latihan side lunge

Cara melakukan side lunge adalah sebagai berikut: Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Tangan di depan wajah atau di pinggul. 

Selanjutnya, Anda membawa kaki kiri ke belakang kaki kanan, lutut ditekuk. Paha kanan sejajar dengan lantai, lutut tidak boleh melebihi jari kaki, fokus pada tumit, dengan lembut mengangkat jari-jari kaki dari lantai. Dan lutut kanan dekat dengan lantai, tumit terangkat dari tanah. 

Selanjutnya, kembalikan kaki Anda ke posisi awal. Saat duduk dengan leg lunge, buang napas melalui mulut. Saat Anda berdiri tegak, tarik napas melalui hidung. Ulangi ini 10-12 kali, lalu pindah ke sisi lainnya

9. Standing Side Leg Raises

Standing Side Leg Raises (Standing Side Leg Raises) membantu Anda mengencangkan paha dan pinggang hanya dalam waktu singkat. Anda dapat melakukan ini dengan bantuan kursi di depan Anda. Anda memegang kursi dengan satu tangan. Setelah beberapa saat berlatih, setelah keseimbangan Anda membaik, lakukan olahraga tanpa kursi.

Bagaimana melakukan latihan Standing Side Leg Raises: Berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu. Tangan di depan wajah atau di pinggul. Tendang kaki kiri Anda setinggi mungkin. Lalu turunkan kakimu. Dan terus tendang kaki kanannya ke samping setinggi mungkin. Lakukan 30 repetisi pada kedua kaki, bergantian


10. Latihan Side Bend

Satu lagi latihan yang bagus untuk lingkar pinggang Anda dan membantu Anda membakar lemak ekstra adalah Latihan Side Bend. Seperti pada latihan lainnya, berdirilah tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Satu tangan yang memegang dumbbell diluruskan di samping tubuh. Tangan lainnya ditempatkan sedikit di belakang kepala. Perlahan condongkan tubuh ke arah halter, tahan sebentar. Kemudian tegakkan tubuh dan lanjutkan bersandar ke sisi lain. Lakukan 15 repetisi di setiap sisi tubuh. Ulangi 3 set untuk efek kehilangan lemak maksimal. Buang napas saat Anda membungkuk. Dan tarik napas sambil mengangkat


Setelah melakukan senam aerobik lemak perut di atas, jangan lupa luangkan 5 - 10 menit untuk melakukan peregangan ke seluruh tubuh. Ini akan membantu otot Anda pulih dari latihan aerobik yang intens. Dan meningkatkan efek peningkatan otot, mengurangi lemak perut

0 Response to "10 Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel