-->

Apakah melatih otot wajah dapat mengencangkan kulit wajah?

Banyak beredar kabar bahwa latihan otot wajah efektif dalam mengurangi kerutan, mengurangi lemak berlebih di pipi, membantu merampingkan wajah . Tetapi hanya sedikit studi klinis yang membuktikan tentang keefektifan dari latihan ini, bahkan para ahli dibilang ini seperti Dr. Jeffrey Spiegel, yang merupakan kepala bedah plastik di Boston Medical University. juga mengatakan bahwa senam wajah sama sekali tidak efektif.
Mengapa senam wajah tidak efektif?

belum ada kepastian membantu mengurangi lemak berlebih di wajah

Biasanya, melatih otot akan mengonsumsi kalori, artinya akan menurunkan berat badan / lemak. Namun, kita tidak bisa memutuskan bagian tubuh mana yang akan mengecil ukurannya. Jadi, meskipun senam wajah dapat membantu, bukan berarti kamu memiliki wajah langsing sepenuhnya dengan latihan senam wajah dan mengikuti ritme. karena banyak faktor lain juga

Dr. Spiegel dan banyak ahli lainnya mengatakan bahwa tidak efektif untuk fokus pada bagian tubuh tertentu untuk mengurangi ukuran bagian itu. Hanya satu hal yang benar, bahwa satu-satunya cara non bedah untuk menghilangkan lemak berlebih di wajah adalah penurunan berat badan secara umum, melalui olahraga dan pola makan. Padahal, melatih otot wajah justru bisa menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan, seperti membuat wajah terlihat lebih tua untuk usia sebenarnya .

Tidak mengurangi kerutan

Otot-otot wajah adalah jaringan yang rumit. otot ini bisa melekat pada tulang, kulit atau otot lain. 
melatih otot wajah memberi tekanan pada kulit dan mengendurkan otot wajah, bukan mengencangkan otot wajah. Faktanya, banyak kerutan wajah kita adalah akibat dari aktivitas otot wajah yang berlebihan. Kerutan di sudut mulut saat tersenyum, di sudut mata, atau kerutan di dahi semuanya disebabkan oleh area otot yang terlalu banyak bekerja.

Jika tujuan kamu adalah untuk mengurangi kerutan, kamuhanya perlu melakukan hal-hal sederhana seperti melindungi kulit  dari sinar matahari, minum air secukupnya , dan melembabkan kulit hal itu sudah cukup untuk menjaga kulit wajah, kamu juga bisa mencoba pijat wajah untuk mengendurkan otot dan meredakan ketegangan otot.

0 Response to "Apakah melatih otot wajah dapat mengencangkan kulit wajah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel