-->

Apa Itu Tai Chi ? Cara memulai dan manfaatnya untuk kesehatan

Tai Chi awalnya diciptakan oleh  Zhang Sanfeng dengan  tujuan utama melatih latihan internal untuk mencapai alam vitalitas. Apa saja ciri-ciri bela diri ini dan bagaimana gerakan tai chi?

1. Apakah Tai chi itu?

"Tai chi" adalah salah satu seni bela diri tradisional Tiongkok. Seni bela diri ini memiliki ciri dasar penerapan gerakan tinju yang lambat dan halus serta pernapasan yang ritmis. 

2. Pelajari nilai tai chi 

Tai chi diturunkan dari Tai chi dalam teori Zhou Yi dan Yin dan Yang. Praktisi menggunakan cara spiritual pernapasan, orang yang berlatih pernapasan fisik meningkatkan kekuatan, membentuk keahlian tertentu dalam seni bela diri.

Ciri khas gerakan dalam berolahraga biasanya lembut, kenyal, baik tegak maupun lembut. Seni bela diri ini bekerja sesuai dengan metode pelatihan internal dan eksternal masing-masing, gabungan bentuk dan pikiran.

Tai Chi menyimulasikan fenomena alam dengan cara yang paling jelas. Gerakan sekte ini seringkali bersifat manusiawi dan romantis, seperti cara kecapi putih, seperti gaya menutup diri, wanita giok, pergantian tubuh tiang, ...

Tai chi adalah seni bela diri yang menggunakan kekuatan batin yang sangat mendalam. Para siswa yang belajar perlu menghafal dharma untuk mengembangkan dan menerapkannya secara efektif. Meskipun sekte ini cukup sederhana, namun praktisi harus gigih untuk dapat menguasainya. 

3. Prinsip berlatih tai chi

Bergantung pada sekte yang berbeda, prinsipnya memiliki banyak perbedaan. Namun secara umum, Tai Chi memiliki sejumlah prinsip umum yaitu:

4. gambaran

Pada tahap pertama, sekte terdiri dari 7 kartu yang sangat teliti. Pada tahun 1956, sekte ini disederhanakan dengan 24 mode yang disederhanakan yang menghilangkan gerakan duplikat atau rumit. Orang tua atau orang yang lemah fisik dapat berolahraga dengan mudah. Teknik yang diterapkan sering dipraktekkan secara paralel dengan metode dorongan tangan, sehingga melatih sentuhan untuk bereaksi saat menyerang lawan dalam pertempuran nyata.

5. latihan pemeliharaan

Latihan pemeliharaan membantu memberikan oksigen ke tubuh, melatih paru-paru, meningkatkan penyerapan oksigen. Saat berlatih, seni bela diri ini membantu organ pernapasan untuk menyediakan oksigen yang cukup bagi tubuh untuk menyeimbangkan nutrisi.

Paru-paru, bila disuplai dengan jumlah oksigen yang dibutuhkan, akan membantu membakar lemak. Pada saat yang sama mendukung penurunan lemak, dan terhindar dari penyakit berlebih. 

Sirkulasi darah membantu meningkatkan nutrisi, meningkatkan sel darah putih untuk mendukung penguatan kekebalan di seluruh tubuh. Sebab, tubuh bisa kebal terhadap virus dan bakteri di dalam tubuh. Saat berlatih, praktisi perlu terus memutar tubuh, bahkan berdiri dengan satu kaki. Ini mendukung keseimbangan tubuh, melatih bagian vestibular otak, mengurangi risiko pusing dan jatuh pada lansia.

Saat berlatih tai chi dengan suasana hati yang rileks, tubuh yang rileks membantu jiwa manusia untuk mencapai titik optimal. Oleh karena itu, stres mental juga berkurang dengan cepat yang hanya dapat dirasakan oleh mereka yang berlatih


6. Pertahanan diri

Teknik pelatihan dalam Tai Chi membantu orang yang bertubuh kecil dengan mudah mengalahkan mereka yang bertubuh besar dan lebih agresif sesuai dengan prinsip meminjam kekuatan untuk mengalahkan orang dan 4 pound untuk mendorong ribuan pound. 
 
Melalui prinsip lengan ayun, gerakan rotasi, gerakan pada tubuh membantu pengguna untuk memaksimalkan gaya bertarungnya. Faksi menggunakan kelembaman untuk menetralkan, bertahan serta menyerang, tapi tujuan utamanya adalah untuk mengalahkan lawan dan membalas. Dalam Tai Chi, semakin kuat serangannya, semakin berat serangannya.

Tai chi dianggap sebagai seni bela diri tradisional Tiongkok, yang menunjukkan inti seni bela diri kuno. Saat ini, mereka banyak digunakan untuk orang paruh baya dan tua untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.



0 Response to "Apa Itu Tai Chi ? Cara memulai dan manfaatnya untuk kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Artikel tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel