-->

Penjelasan teknik lari jarak menengah dan jarak yang ditempuh

Pada kesempatan kali ini  Kita akan membahas mengenai teknik dalam gerakan lari jarak menengah. secara umum teknik lari jarak menengah hampir menyerupai gerakan teknik lari dengan jarak pendek. Tapi, pada lari jarak menengah seorang pelari harus mampu untuk berlari lebih cepat serta lebih lama.
Untuk melakukan teknik lari jarak menengah dilakukan sebagai berikut :
a) Pada saat kaki akan mulai menapak pada tanah atau lintasan, hal pertama  yang harus diperhatikan adalah ujung kaki dan tumit ujung kaki berada dibawah sedangkan tumit terangkat keatas

b) lutut agak diangkat sewaktu berlari namun jangan terlalu tinggi,dan jangan pula terlalu rendah 

c) gerak lengan di usahakan menjadi lebih rileks, tidak perlu untuk mengayunkan dengan kuat seperti saat sedang melakukan lari jarak pendek hal selanjutnya yang harus kamu lakukan  mulailah langkah konstan maksudnya adalah gerak langkah yang terkoordinasi.

d) untuk bagian Lengan diayun dimulai dari bahu, kemudian membuat gerakan agak kearah kesamping dari bahu tersebut.

e) Posisi badan mengarah ke depan, tetapi jangan terlalu kaku tetap rileks namun pandangan terfokus ke depan. 

Lari jarak menengah adalah salah satu bagian dari nomor lari cabang atletik. nomor lari yang masuk dalam lari jarak menengah terdiri dari nomer  lari 800 m, nomer  lari 1500 m, dan nomer  lari 300 meter. Pelaksanaan nomer lari  tersebut dipertandingkan dalam setiap event kejuaraan daerah, regional, nasional, dan international. Pada nomor lari jarak menengah start yang digunakan menggunakan star berdiri. Adapun keterampilan yang mesti untuk diketahui dan perlu dikuasai adalah teknik dalam melakukan start, kemampuan berlari, dan kemampuan dalam memasuki garis finish.

Itulah tadi penjelasan mengenai teknik gerakan lari jarak menengah dan jarak yang di tempuh pada lari jarak menengah serta start yang digunakan untuk lari jarak menengah. Semoga informasi ini bermanfaat kawan

0 Response to "Penjelasan teknik lari jarak menengah dan jarak yang ditempuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel