-->

manfaat berenang yang harus kamu tahu untuk anak dan orang dewasa

Selamat pagi sobat bobo pada pembahasan kali ini kita akan mencari tahu apa sajasih dampak berenang bagi tubuh , pembahasan kali ini bersifat secara umum baik itu manfaat untuk anak-anak maupun orang dewasa baiklah lagsung saja dibawah ini fakta kesehatan saat berenang :

Membentuk otot

Saat seorang berenang, tubuh  kita menggerakkan hampir semua otot-otot pada tubuh kita,dada, perut, punggung,kepala, leher, anggota gerak bawah, anggota gerak atas, pinggang, dan telapak kaki. Saat posisi gerakan di dalam air, tubuh akan mengeluarkan tenaga yang lebih besar untuk melawan tekanan air yang dapat membuat menguatkan dan melenturkan otot tubuh kita.

Meningkatkan kemampuan fungsi jantung dan paru-paru

Pada saat berenang kita akan membuat gerakan  umendorong serta menendang air sehingga gerakan ini dapat membuat bagian tubuh utamanya bagian tangan serta kaki, hal ini dapat memacu aliran darah menuju jantung, paru paru dan pembuluh darah,. Berenang juga masuk dalam kategori latihan aerobik dalam air.

Menambah tinggi badan

Dengan berenang akan membuat kamu  tubuh tumbuh lebih tinggi jika masih dalam kategori tahap pertumbuhan

Melatih pernafasan

Jika kamu memiliki penyakit asma saat di anjurkan melakukan olahraga berenang dikarenakan sistem diovaskular serta pernafasan dapat menjadi lebih kuat. Penapasan juga akan menjadi lebih sehat, lancar, serta dapat membuat pernafasan menjadi lebih panjang.

Membakar kalori 

Saat olahraga berenang, tubuh akan menjadi lebih berat untuk bergerak di dalam air. Sehingga energi yang dibutuhkan pun menjadi lebih besar, hal ini dapat secara efektif membakar sebanyak kurang lebih24% kalori tubuh.

Self safety

Dengan mengetahui cara berenang kita tidak menjadi terlalu khawatir jika suatu saat mengalami kejadian yang tidak diinginkan terkhusus pada kejadian yang  berhubungan dengan air (jatuh ke sungai dll).

Menghilangkan stres.

berenang terbukti dapat membuat hati dan pikiran lebih tenang. meningkatkan hormon endorfin dalam otak  dengan cara berenang santai dan perlahan, hormon ini dapat membantu kondisi hati akan menjadi  lebih sejuk serta pikiran lebih tenang

Ternyata berenang memiliki bermacam-macam manfaat bukan hanya untuk tubuh namun berguna juga untuk menenangkan pikiran . Itulah tadi manfaat dari berenang semoga informasi ini bermanfaat sahabat

0 Response to "manfaat berenang yang harus kamu tahu untuk anak dan orang dewasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel